Jumat, 10 Februari 2012

Harus Fokus

Terbangun sebelum Azan subuh adalah hal yang jarang terjadi dalam malam-malamku. Tapi entah kenapa malam ini memberikanku waktu yang begitu singkat untuk relaksasi. Layaknya seseorang yang tidak pernah berada dalam suatu keadaan yang dialaminya, akupun tertegun bingung dalam heningnya pagi ini. Aku berusaha untuk menguasai keheningan ini dengan segera berwudhu dan merencanakan sesuatu.

Sesekali aku beranjak keluar kamar untuk menatap langit tenang yang siap menampung keluh kesah kehidupan yang tak berujung ini. Sembari tengadah, terlintas pikir bahwa kejadian yang tidak biasa ini berawal dari kegelisahanku sebelum tidur tadi. Aku memikirkan sesuatu, boleh jadi hal itu yang menguasai sebagian pikirku saat ini. 

Sebuah kesalahan yang bisa jadi ini fatal jika nasibku memang tidak baik. Kesalahan yang timbul karena ketidak hati-hatian dalam bekerja. Kejadian ini sebuah pelajaran yang harusku terima dan akan memberikan beberapa nasihat yang harus ku patrikan. Nasihat yang paling berharga itu diantaranya bahwa seberapapun kompleksnya kehidupan ini, tetapi tetap harus fokus dengan apa yang sedang kita hadapi dan alami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar