Kamis, 29 November 2012

30 November itu Inga Riris

Adik sekaligus teman bermainku hari ini telah semakin tumbuh dewasa dengan bertambahnya umur telah genap menjadi 17 tahun. Bagi sebagian remaja ini adalah sweet seventen yang dimaknai sebagai masa-masa terindah, fase awal dari kehidupan dewasa. Aku pun berharap dia tumbuh lebih dewasa, mandiri dan bertanggung jawab.

Adinda Trisna Novty  yang kerap dipanggil Riris dengan sapaan menurut silsilah keluarga Inga ( Dang : untuk anak laki2 tua, Wa : Untuk anak Prempuan tua, selanjutnya Inga untuk prempuan dan Donga untuk laki2) adalah sosok adik yang kukenal patuh terhadap perintah. Begitu banyak perintah yang telah diterapkan kepadanya, dari dia yang kecil sampai sedewasa ini. Aku yang mungkin terlalu protektif dan arogan karena berharap dia dapat menjadi pribadi yang dapat diandalkan.

Aku yang kadang-kadang senyum dengan apa yang telah kulakukan ke dia karena dia tau kalau selama ini aku tidak pernah diperlakukan seperti dia didalam keluarga. Seperti larangan pacaran, menerima tamu laki-laki malam minggu, jalan-jalan sore/konvoi kendaraan dll, tetapi larangan-larangan itu juga diimbangi dengan kesediaanku untuk menemaninya refreshing, belajar gitar dan Tenis, kurasa semuanya cukup adil dan sejauh ini semua berjalan lancar.

Malam tadi sebuah selebrasi kecil yang dibuat merupakan ucapan Selamat Ultah dipergantian hari yang pertama kalinya dari ke 17 ultahnya yang kulakukan. Mungkin dia tidak mengira, kakak sepertiku dapat melakukan itu. Dengan memegang kue ulang tahun yang dihiasi lilin berbentuk angka 17 ditengahnya kemudian aku menggedor gedor kamarnya, malam itu ibunda juga tidur bersamanya karena ayah sedang mengikuti pelatihan dan dia dalam keadaan sakit...walaupun rawut mukanya lusuh dan ngantuk sekali tetapi seketika juga berubah jadi senyuman. Saat kubilang make a wish sejenak semua diam dan dia memejamkan mata. Entah apa yang dipintanya saat itu, yang jelas setelah itu aku mengucapkan amin dengan sangat mahfum dan ikhlas sekali, semoga Allah mengabulkanya Ing !!!

Selamat Ulang tahun adinda Inga Riris semoga menjadi kebanggaan keluarga selalu !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar