Rabu, 15 Juni 2011

Janji Hati

“ Dengan seragam pramuka karena hari itu hari sabtu kami segera bergegas dengan  perbekalan yang  sudah dipersiapkan dari rumah. Seorang yang selalu menyapa dengan ramah ketika semua siswa berada di parkir area, hari itu tidak sempat membalas sapamu namun kan kuingat selalu jikalau nanti aku diterima dalam pendidikan kan kuhadiahkan sepatu PDL baru untuk mu. Terima kasih dank Pi telah menjaga kendaraan bututku selama disekolah dulu, walau pernah baut post motor butut itu hilang dan ku kira pun tak pantas kendaraan itu mempunyai baut-baut mewah seperti itu,he…”  (penggalan diari ’06 )

September 2009 lalu Pengukuhan Pamong Praja Muda, saat badan tersungkur dan mengucap syukur kepada dzat yang telah memilihkan jalan untukku dan mengizinkan melaluinya.  Alhamdulillah Ya Rabb…

Kini kuharus kembali menapaki semua jejak yang selama tiga tahun hilang sudah. Berjalan menyusuri kota tercinta dengan kisah disetiap sudutnya. Tibalah disuatu tempat yang paling banyak memberikan kontribusi sejarah hidupku hingga saat ini. Dipinggir jalan kutatap gerbangnya serta bayanganku bercengkrama bersama dengan teman-teman yang lain. Pikiranku sekejap hening dan bayang –bayang itu tiba-tiba diam seperti gambar. 

Aku melupakan sesuatu disana, kendaraan bututku !!! ya aku seharusnya keluar dengan kendaraan bututku dan  sebelum kendaraan itu keluar  aku harus menunggu gerbang itu hening dari keramaian disebuah gardu jaga. Hal ini hampir menjadi rutinitas setiap pulang sekolah. Digardu itu kutemui seorang sahabat yang selalu berkenan membagi cerita disela kesibukanya. Dank Pi , begitulah para Siswa menyebutnya…seorang SATPAM di sekolah kita.

Dank Pi !!! ya Dank Pi aku melupakan sesuatu untukmu,…
Mei 2010, saat kuharus memulai kembali pertualang hidup. Sebelum melangkahkan kaki dari kampung halaman tercinta telah kupersiapkan semua hal yang tersisa termasuk sesuatu untuknya. Semoga berkenan dengan Janji hati ini walau tak seberapa …..
Melalui keluarga tertitip untukmu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar