Selasa, 29 Desember 2015

Negeri Singa

Dalam kesibukan aktifitas pasca pilkada, saya harus meluangkan waktu untuk menemani belahan jiwa menghadiri salah satu acadanya di Tanjung Pinang, Kepri. Namun, sesampainya disana ada rencana agenda tambahan yaitu menyeberang ke Singapura. Konon kabarnya jaraknya sudah dekat, dari pelabuhan Tanjung Pinang membutuhkan waktu -+ 2 jam lagi.

Keesokan harinya, dari Hotel tempat menginap kami langsung bergegas menuju pelabuhan, Kami mengambil tiket untk penyebrangan yg pertama yaitu pkl. 7. Perjalanan ditempuh dengan sangat seru, ombak begitu tinggi sehingga kami semua terombang ambing didalam kapal Feri yg kami tumpangi, perasaan mual yg kami alami sedikit-sedikit mulai hilang ketika melihat daratan singapur dari kejauhan.


Bagi saya, ini kali pertamanya ke negeri ini.

kami berlabuh ke Tanah merah Feri, yaitu salah satu pelabuhan di Singapura. Pengamananya sangat bagus dengan pemeriksaan imigrasi yg begitu ketat. Disana juga kami menukarkan uang yang saat itu nilai tukarnya $1 = Rp. 9.600. Continue !


Dari Tanah Meri kami melanjutkan perjalanan ke Marina By Sand dengan menggunakan Taxi.

Di Marina Bay Sand, salah satu Icon Singapura

Didepan masjid Al Abrar Jl. Telok Ayer




Si Cinta sedang duduk di trotoar yang dilengkapi dengan dudukan dan tumbuhan-tumbuhan hijau disekitarnya.

Roko dijual Mahal, hampir 10 kali lipat harga rokok di negara kita. Dan secara ketat aturan diterapkan untuk U - 18 < tidak boleh merokok.




Tugu Thomas Rafles sebagai Founding father Negara ini






Merlion


Tidak ada komentar:

Posting Komentar