Senin, 30 Januari 2012

Demi Masa

Musuh yang paling besar adalah hawa nafsu/diri sendiri begitulah sang teladan Rasulullah berfatwa kepada kita umatnya. Konsisten kepada diri sendiri merupakan masalah terbesar diriku semenjak dini. Kalau dulu saat masih kecil, aku selalu saja katakan gara-gara ajakan ini/ itu dsb. Tapi kusadari semua itu adalah aku dan peperangan melawan diri sendiri.

Mood yang labil begitulah bahasa gaulnya atau suasana hati yang mudah berubah-ubah, beberapa orang konsultan jiwa/ sebutan buat teman-teman yang selalu memberi masukan dan tempat curhat ; mengatakan masalah kelabilan mood adalah hal yang wajar sehingga hal yang harus kita lakukan adalah menjaganya agar tetap damai dengan selalu dekat kepada hal-hal yang mempengaruhi agar mood itu tetap terjaga. Eya bisa diterima....!!!. Tapi ada lagi ne, jika proporsi antara bad and glad mood itu ekstrim, misalkan aja gladnya 1 jam/hari kemudian badnya 3 Jam/hari.

Pada akhirnya, mari kita berkontemplasi kepada Surat Al-Ashr, "sesungguhnya manusia kerugian". Tak ada seorang pun yang dapat berlaku sempurna sesuai dengan yang diinginkanya, namun senantiasa harus berjuang memperbaiki diri karena kesungguh-sungguhan tak ternilai harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar